Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jelaskan Maksud Dari Alquran Sebagai Kitab Suci Terakhir

Jelaskan Maksud Dari Alquran Sebagai Kitab Suci Terakhir
Alasan mengapa Al-Quran merupakan kitab suci yang terakhir adalah karena setelah Nabi Muhammad SAW, Allah SWT sudah tidak mengutus nabi dan rasul lagi sehingga dengan demikian tidak akan ada pula kitab lainnya setelah Al-Quran.

Kitab suci hanya diberikan Allah SWT kepada rasul terpilih, bukan manusia biasa.

Al-quran adalah kitab suci yang diturunkan kepada nabi Muhammad SAW sebagai nabi terakhir sebagai petunjuk bagi umat Islam dalam menjalani kehidupan.

Dalam Al-Quran didalamnya memuat tentang akidah, peringatan, informasi, kisah, hukum, akhlak, dan ibadah,

Al-Qur’an adalah kitab suci terakhir yang diturunkan oleh Allah kepada umat manusia melalui Nabi Muhammad saw untuk dijadikan sebagai pedoman hidup.

Petunjuk-petunjuk yang dibawanya pun dapat menyinari seluruh isi alam ini. Sebagai kitab bidayah sepanjang zaman, al-Qur’an memuat informasi-informasi dasar tentang berbagai masalah, baik informasi tentang hukum, etika, kedokteran dan sebagainya.

Hal ini merupakan salah satu bukti tentang keluasan dan keluwesan isi kandungan al-Qur’an tersebut. Informasi yang diberikan itu merupakan dasar-dasarnya saja, dan manusia lah yang akan menganalisis dan merincinya, membuat keautentikan teks al-Qur’an menjadi lebih tampak bila berhadapan dengan konteks persoalan-persoalan kemanusiaan dan kehidupan modern.

Al-Quran juga merupakan kitab suci agama islam untuk seluruh umat muslim di seluruh dunia dari awal diturunkan hingga waktu penghabisan spesies manusia di dunia baik di bumi maupun di luar angkasa akibat kiamat besar.

Di dalam surat-surat dan ayat-ayat alquran terkandung kandungan yang secara garis besar dapat kita bagi menjadi beberapa hal pokok atau hal utama beserta pengertian atau arti definisi dari masing-masing kandungan inti sarinya.

Post a Comment for "Jelaskan Maksud Dari Alquran Sebagai Kitab Suci Terakhir"