Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yang bertugas sebagai penyerang dalam bola voli dinamakan

Yang bertugas sebagai penyerang dalam bola voli dinamakan


Smasher atau spiker merupakan seorang pemain dalam permainan bola voli yang memiliki tugas sebagai penyerang utama.

Smasher adalah posisi pemain yang berada di sisi kiri dan kanan tosser. Smasher berada diposisi paling depan, tepatnya di depan net atau di samping tosser. Dalam permainan bola voli, seorang smasher memiliki tugas sebagai pencetak poin dengan pukulan smash yang dilakukannya.

Setelah melakukan smash, posisi pemain smasher ini juga memiliki fungsi sebagai seorang blocker untuk menghadang serangan yang dilancarkan oleh tim lawan.


Spiker atau Smasher adalah posisi pemain yang bertugas untuk melakukan pukulan atau smash bola kearah lawan, tujuannya mendapatkan poin atau nilai untuk tim. Smash adalah pukulan yang dilakukan dengan sekeras-kerasnya kearah bawah lapangan lawan.

Smasher berada diposisi paling depan, tepatnya di depan net atau di samping tosser. Pemain yang berada pada posisi smasher diharuskan memiliki kemampuan yang bisa melakukan serangan dan pukulan yang bagus. Smasher juga menjadi pemain yang piawai menjaga pertahanan bagian depan.

Pemain yang berada pada posisi ini memiliki peran ganda, yaitu sebagai penyerang (mengeksekusi serangan atau smash untuk mendapat kemenangan) sekaligus pertahanan (melakukan blocking untuk menghindari kekalahan).

Post a Comment for "Yang bertugas sebagai penyerang dalam bola voli dinamakan"