Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Alasan Amerika Takut Menyerang Indonesia

Alasan Amerika Takut Menyerang Indonesia


Halo Sobat!!
Jadi, kali ini Saya akan memberikan info tentang “6 Alasan Amerika Takut Menyerang Indonesia”

6 alasannya yaitu:

1. Indonesia memiliki kekuatan militer yang sangat hebat dan tercatat dalam nominasi militer terkuat di dunia.

2. Tentara Militer AS pernah dikalahkan oleh Vietnam dan Korea Utara, dan ternyata Indonesia lah yg memberikan latihan militer pada 2 negara itu sehingga Amerika enggan untuk menyerang Indonesia.

3. Indonesia memiliki kekayaan alam dan sumber mineral yang sangat melimpah, jika Indonesia mampu mengelola semua sumber daya itu secara mandiri, maka Indonesia akan menjadi negara yang paling maju dikawasan Asia melebihi Jepang.

4. Indonesia banyak melakukan kerja sama dengan negara anggota NATO, terutama kerja sama di bidang militer, sehingga Amerika serikat segan untuk menyerang Indonesia.

5. Indonesia memiliki Kopasus yang sangat handal, terbukti di perang Vietnam.

6. Jika Amerika menyerang Indonesia dengan bom nuklir, maka amerika serikat akan mengalami kerugian yang sangat besar dari dampak bom tersebut, misalnya kerusakan kekayaan alam, selain itu juga memicu negara lain untuk menyerang amerika dengan bom nuklir sebagai antisipasi terjadinya penyerangan ke negaranya.
_________________________________

Nah, menurut Sobat apakah alasan diatas bisa dibilang ‘masuk akal’? Mengingat Amerika adalah Negara Super Power yang memang kekuatan militernya tidak diragukan lagi. Jika beberapa alasan diatas dianggap tidak masuk akal, alasan apa yang ‘paling logis’ Amerika Takut Menyerang Indonesia?

Post a Comment for "6 Alasan Amerika Takut Menyerang Indonesia"