Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beauty Bullying

Apa sih Beauty Bullying itu?

Sugeng dalu rek!!

Sebelumnya saya ingatkan dulu untuk para netizen. Mari kita ngerumpi dengan bijak dan, jangan ada badword di antara kita.


Apa sih Beauty Bullying itu? 

Beauty bullying adalah komentar negatif berupa hinaan, ejekan yang target utamanya perempuan berparas cantik. Dan ironisnya lagi, bullying ini dilakukan oleh mereka sesama perempuan.


Di-bully karena Cantik

Target utama beauty bullying adalah perempuan berparas 'Cantik' dan unggul secara penampilan. Saya mengambil contoh kasus yang sempat menghebohkan warganet di tahun lalu, selebgram asal Philippina yaitu Reemar Martin dan yang masih heboh akhir-akhir ini yaitu Una(Nadyakhtna). Dari kedua kasus tersebut, kita menemukan persamaan yang paling mendasar. Ya, keduanya sama-sama berparas cantik. Una dan Reemar hanya melakukan aktivitas seperti biasa, tidak melakukan tindak kriminal atau merugikan orang lain. 


Di-bully oleh sesama Perempuan

“dih maksa banget, gausa sok imut. KEK KODOK ZUMA TAU GAK!! ”

“udah lo berhenti, gak usah bikin konten tiktod lagi. Biar cowok gue gak nonton lo mulu”


“Enek gue liat mukanya. Apaan sok manis, senyumnya dipaksa banget biar lesungnya keliatan.”

“Isi beranda cowok kalian juga Reemar mulu girls? Report aja yuk, biar cowok kita balik ke kita lagi”


Begitulah kira-kira isi beberapa komentar di postingan akun sosmed Una dan Reemar. Bahkan akun Reemar Martin sempat di-report oleh mereka. Begitu juga dengan akun si Una ini. Mereka minder bahkan iri terhadap Una dan Reemar. Una dan Reemar dianggap sebagai pesaing untuk mendapat perhatian, pasangan dan eksitensi. 


Woman support woman

Kenyataannya masih banyak perempuan yang ingin menjatuhkan perempuan lainnya.

Bukankah seharusnya sesama perempuan bisa lebih mudah bekerja sama dan bersolidaritas untuk mengatasi dalam melawan pelecehan dan stigma yang menimpa perempuan dalam kultur masyarakat?.


Post a Comment for "Beauty Bullying"