Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa dampak penemuan radio bagi warga dunia?

Dampak Penemuan Radio Guglielmo Marconi Bagi Warga Dunia


Dampak Penemuan Radio Guglielmo Marconi Bagi Warga Dunia

Penemuan Radio oleh Guglielmo Marconi memberikan dampak bagi warga dunia, terutama di bidang komunikasi dan informasi menjadi lebih cepat, murah dan mudah tersebar.

Pada bidang komunikasi dan informasi, Radio menjadi awal mula informasi dapat tersebut dengan cepat, mudah, dan mudah.

Pada bidang politik, Radio memberikan dampak yang sangat besar bagi perpolitikan dunia, sebagai contoh bangsa Indonesia saat kemerdekaan, yaitu informasi mengenai peristiwa kemerdekaan Indonesia di sebarkan melalui Radio.

Pada bidang seni dan hiburan, Radio memberikan dampak dalam membantu perkembangan industri musik dunia, dan melahirkan banyak musisi-musisi dunia.

Pada bidang pendidikan, Radio memberikan dampak dalam pemberian informasi pengetahuan kepada pendengar secara luas.

Pada bidang sosial, dapak Radio pada bidang sosial, Radio menjadi media kontrol sosial dalam arti membantu mengarahkan pendengar untuk bertindak sesuai norma yang berlaku, dapat bersifat preventif (mencegah) dan represif (mengembalikan keselarasan).

Dan masih banyak lagi dampak radio bagi warga dunia, akan tetapi pada dasarnya radio sangat berpengaruh bagi warga dunia yaitu pada bidang informasi dan komunikasi.

Yang akan terjadi jika Guglielmo Marconi tidak menemukan radio, maka warga dunia akan kesulitan untuk mendapatkan informasi dan hiburan dengan cepat, murah dan mudah. Selain itu juga perkembangan teknologi akan terhambat, tidak secepat saat ini.

Post a Comment for "Apa dampak penemuan radio bagi warga dunia?"