Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyimpanan Aplikasi yang Cukup Besar Menggunakan?

untuk penyimpanan aplikasi yang cukup besar seharusnya menggunakan
Untuk menyimpan aplikasi yang memiliki ukuran yang cukup besar seharusnya menggunakan VPS, seperti keguaannya VPS berguna sebagai media penyimpanan aplikasi yang memiliki ukuran yang cukup besar.

VPS merupakan singkatan dari Virtual Private Server. VPS hosting adalah salah satu layanan hosting yang paling banyak digunakan untuk mengonlinekan website. Tipe hosting ini menggunakan teknologi virtualisasi yang menyediakan resourse dedicated (pribadi) di server meskipun digunakan oleh lebih dari satu user.

VPS hosting merupakan pilihan yang lebih aman dan stabil jika dibandingkan dengan shared hosting, di mana Anda sama sekali tidak menggunakan ruang server yang dedicated. Akan tetapi, shared hosting lebih murah daripada Anda harus menyewa atau membeli seluruh ruang server.

Biasanya VPS hosting disewa oleh pemilik situs yang websitenya sudah memperoleh jumlah traffic tinggi yang bahkan melebihi batas penggunaan yang disarankan oleh paket shared hosting. Hanya saja, pemiliki situs seperti ini masih belum membtuhkan resource dari server dedicated.

Kelebihan VPS
  1. Lebih cepat dan andal daripada server shared hosting.
  2. Jaminan resource server, seperti memori atau processing power, sehingga fluktuasi pada resource yang tersedia berkurang bahkan tidak ada.
  3. Masalah terkait website dan traffic yang terjadi di user lain tidak memengaruhi situs Anda.
  4. Anda memperoleh akses superuser (root) ke server.
  5. Privasi lebih terjamin sebagaimana file dan database tersimpan serta tersembunyi dari user server lain.
  6. Layanan yang mudah di-scale. Seiring dengan bertumbuh dan berkembangnya website, Anda bisa dengan mudah mengupgrade resource server (RAM, CPU, disk space, bandwidth, dan lain-lain).
Kekurangan VPS
  1. Lebih mahal daripada shared hosting.
  2. Mengharuskan Anda untuk memiliki pemahaman teknis yang lebih agar dapat mengelola server.
  3. Pengaturan server yang salah akan berisiko tinggi terhadap keamanan.

Post a Comment for "Penyimpanan Aplikasi yang Cukup Besar Menggunakan?"